Sunday 23 October 2011

Pengenalan SDN Belendung III

Sekolah Dasar merupakan sekolah tingkatan kedua setelah Taman Kanak-kanak yang diwajibkan oleh pemerintah. setiap warga negara wajib mengikuti tingkat pendidikan ini.
Sekolah Dasar Negeri Belendung III lahir pada bulan Juli Tahun 1980. Sekolah yang berlokasi di Dusun Pundong Desa Belendung Kecamatan Klari ini merupakan SDN Ke-3 yang ada di Desa Belendung. 
Lokasi yang strategis dengan lingkungan warga Dusun pundong dan dusun cicangor, menjadikan Sekolah Dasar ini menjadi Sekolah yang di huni oleh siswa siswi yang berasal dari dusun pundong dan cicangor.
Sekolah yang saat ini di Kepalai oleh Bapak Cuhara, S.Pd, memiliki jumlah siswa 260 orang dengan 8 Rombongan Belajar dan hanya memiliki 4 Ruang Kelas.
Adapun guru yang ada di SDN Belendung III ini adalah Sebagai Berikut :
1. Guru Kelas 1  : Yanti Rizqi Amaliah, S.Pd
2. Guru Kelas 2  : Aisah Lisnawati
3. Guru Kelas 3  : Sukarna
4. Guru Kelas 4  : Sarjono, Ama.Pd
5. Guru Kelas 5  : Nurlatif Muslim, Ama.Pd
6. Guru Kelas 6  : Asep Sujana, Ama.Pd
7. Guru Agama   : Komang Herdiana, S.Ag
8. Guru Olahraga : Ade Raita Tusina
9. Guru Bahasa Inggris : Aditya Yudhistira
10. Penjaga  : Hasan

Proses Belajar Mengajar di SDN Belendung III dibagi menjadi 2 shift. hal ini dikarenakan tidak sesuainya Rombel denga ruang kelas yang ada. untuk kelas 1, 2A, 3A, dan Kelas 6, masuk pagi dimulai Pukul. 07.30 WIB s/d Selesai. untuk kelas 2B dan 3B masuk mulai pukul 10.30 WIB sedangkan untuk kelas 4 dan kelas 5 Masuk pukul 11.00 WIB.
Letak sekolah yang berdekatan dengan persawahan menjadikan proses belajar lebih kondusif dan nyaman karena udaranya tidak terlalu panas dan sejuk. 
Demikian sedikit pengenalan tentang SDN Belendung III Dusun Pundong Desa Belendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang

No comments:

Post a Comment